Tips Memilih Asuransi Terbaik untuk Pebisnis, Pasangan, hingga Anak Muda

Oleh Tugu Insurance dipublikasikan pada 14 Januari 2022
Dibaca 1102 kali
Tips Memilih Asuransi Terbaik untuk Pebisnis, Pasangan, hingga Anak Muda

Beberapa dari kamu mungkin berpikir bahwa tidak penting untuk memilih dan memiliki asuransi ketika masih single. Apalagi bagi kamu yang masih menghamburkan gaji untuk keinginan non-esensial, asuransi ternyata dibutuhkan meskipun kamu belum berkeluarga, lho!

 

Memilih asuransi memang memerlukan strategi khusus, karena harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan individu. Hal ini dilakukan karena asuransi bersifat jangka panjang, maka dari itu yuk simak bagaimana cara memilih asuransi terbaik bagi kamu yang belum berkeluarga maupun pebisnis!

Cara Memilih Asuransi bagi Pebisnis dan Perorangan

Sebelum mengetahui cara memilih asuransi terbaik, kamu perlu mengetahui apa kebutuhanmu dan kesanggupanmu untuk membayar premi asuransi tersebut. Kebutuhan asuransi bisa saja berbeda-beda sesuai kebutuhan bagi pebisnis, tulang punggung keluarga, maupun bagi kamu yang masih belum berkeluarga.

 

Yuk, simak cara memilih asuransi berdasarkan identifikasi kebutuhanmu!

1. Memilih asuransi bagi pebisnis

Bagi kamu pemilik bisnis, tentu memiliki aset atau properti untuk operasional yang nilainya pasti tidak kecil. Proses ketika membangun yang kamu lalui untuk memiliki semua aset dan properti tersebut juga tidaklah mudah. Oleh sebab itu, jangan sampai semuanya hilang begitu saja ketika terjadi kecelakaan, misalnya terjadi kebakaran.

 

Selain itu, asuransi bagi karyawan juga penting karena karyawan merupakan aset perusahaan yang harus dilindungi dan dihargai. Tanpa performa karyawan yang baik, sebuah perusahaan tidak akan bisa berjalan dengan baik pula. Adanya jaminan asuransi juga akan membuat karyawan semakin loyal kepada perusahaan karena mereka merasa aman bekerja di perusahaan tersebut.

 

Pilihan asuransi yang bisa kamu manfaatkan adalah Fire and Property sebagai pertanggungan apabila terjadi kebakaran. Selain itu juga sebaiknya gunakan asuransi kesehatan bagi karyawan dan keluarga mereka.

2. Memilih asuransi bagi tulang punggung keluarga

Sebagai anggota keluarga dengan usia produktif, mungkin kamu malah menjadi tulang punggung keluarga meskipun belum menikah. Bagaimana jika hal buruk terjadi kepadamu? Apa yang akan terjadi kepada keluarga yang ditinggalkan? Hal ini juga berlaku bagi kamu yang sudah berkeluarga.

 

Ternyata, tulang punggung keluarga yang meninggal tidak hanya meninggalkan kesedihan bagi anggota keluarga lainnya, tetapi juga beban ekonomi karena tidak ada lagi pencari nafkah utama. Oleh sebab itu, asuransi terbaik yang bisa kamu gunakan adalah asuransi jiwa dan asuransi kesehatan agar uang pertanggungan dari asuransi bisa dimanfaatkan oleh anggota keluarga untuk melanjutkan hidup.

3. Memilih asuransi bagi yang masih single

Meskipun belum menikah dan tidak memiliki tanggungan, kamu juga tetap membutuhkan asuransi, misalnya kesehatan. Pasalnya, penyakit bisa menyerang siapa saja tanpa memandang status dan usia. Dengan adanya asuransi kesehatan, kamu akan merasa tenang untuk berobat karena tidak perlu cemas karena biaya rumah sakit sudah ter-cover. Maka, untuk menghindari kerugian finansial, sebaiknya kamu miliki asuransi kesehatan sesegera mungkin.

 

Apalagi, memilih asuransi cenderung lebih mudah bagi kamu yang masih single karena, kamu hanya perlu memilih asuransi sesuai kebutuhan diri sendiri. Selain asuransi kesehatan, kamu juga bisa memilih asuransi jiwa. Premi asuransi bagi kamu yang masih single juga pastinya lebih terjangkau.

 

Proteksikan dengan Tugu Insurance

Salah satu asuransi yang bisa kamu pilih adalah Tugu Insurance. Selain memiliki produk asuransi yang lengkap bagi pebisnis maupun perorangan, pada tahun 2021 Tugu Insurance juga memenangkan penghargaan sebagai Most Innovative Insurance Companies Category General Insurance pada acara 2nd Virtual Awarding “Most Innovative Insurance Companies Award 2021” dan Webinar “Insurance Industry Mid Year Outlook”.

 

Sekarang, kamu nggak bingung lagi deh mencari asuransi terbaik untuk berbagai kebutuhanmu. Yuk, temukan berbagai informasi terkini mengenai asuransi hanya di Instagram Tugu Insurance!