Yuk, Intip Manfaat Serta Tips Memilih Asuransi Terbaik untuk Karyawan

Oleh Tugu Insurance dipublikasikan pada 16 Desember 2022
Dibaca 1021 kali
Yuk, Intip Manfaat Serta Tips Memilih Asuransi Terbaik untuk Karyawan

Mengapa penting menyediakan asuransi terbaik untuk karyawan? Kesehatan adalah elemen penting kehidupan. Dengan badan yang sehat, kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa kendala. Bagi para pekerja, kesehatan akan mendukung mereka untuk menuntaskan semua tugas. Namun, terkadang terjadi hal-hal yang tak terduga seperti jatuh sakit hingga mengharuskan pengeluaran biaya. Di sinilah asuransi terbaik untuk karyawan bisa menjadi solusi proteksi.

Memahami manfaat memberikan asuransi terbaik untuk karyawan

Menyediakan asuransi untuk karyawan tidak hanya memberikan keuntungan bagi mereka. Justru sebaliknya, proteksi ini juga mendatangkan banyak manfaat bagi perusahaan. Dengan kata lain, memberikan asuransi untuk karyawan adalah sebuah win-win solution.

  • Membantu meningkatkan kesejahteraan karyawan

Dengan perlindungan asuransi, karyawan tidak perlu mengeluarkan biaya saat mereka terkena musibah atau mengalami kejadian tak terduga, seperti jatuh sakit atau terdampak bencana alam. Itu artinya, kesejahteraan mereka menjadi lebih terjamin.

  • Meningkatkan produktivitas kerja

Asuransi terbaik akan membuat karyawan merasa dilindungi dan dihargai. Hal ini akan mendorong mereka untuk lebih giat bekerja dan memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

  • Meminimalkan risiko ketika terkena musibah

Musibah yang terjadi tanpa diduga bisa menimbulkan beragam risiko, bahkan kemungkinan besar tidak hanya berdampak pada karyawan, tapi juga kerabat yang ditanggungnya. Adanya asuransi akan meminimalkan dampak risiko tersebut sehingga kerugian yang diderita pun tereduksi.

  • Melindungi karyawan secara finansial

Salah satu dampak yang muncul akibat terjadinya musibah adalah kerugian finansial. Namun, dengan asuransi yang menutup kerugian tersebut, maka finansial karyawan pun tidak akan terganggu.

  • Meningkatkan loyalitas karyawan

Selain meningkatkan produktivitas, pemberian asuransi terbaik juga akan membuat karyawan lebih loyal. Sebab, mereka merasa mendapatkan proteksi dari tempatnya bekerja.

Tips memilih asuransi terbaik

Jika menilik manfaat yang diberikan asuransi karyawan, rasanya tidak ada lagi alasan untuk tidak memberikan perlindungan tersebut kepada SDM yang bekerja untukmu. Namun, jangan asal pilih produk asuransi yang ada di pasaran, ya! Kamu bisa ikuti tips berikut ini untuk mendapatkan asuransi terbaik.

  • Jangan hanya tergoda dengan premi murah

Ada banyak sekali aspek yang bisa menarik minat konsumen dalam memilih produk, salah satunya berhubungan dengan harga. Namun, hal ini sebaiknya tidak diterapkan saat kamu memilih asuransi karyawan. Jangan mudah tergiur dengan premi murah, terutama yang terdengar too good to be true.

  • Pilih yang memiliki layanan digital

Untuk memudahkan pengelolaan asuransi karyawan, ada baiknya kamu memilih penyedia yang memiliki layanan digital. Akan lebih baik lagi jika penyedia memiliki customer service yang mudah diakses, seperti Tugu Insurance dengan layanan hotline yang beroperasi 24 jam non-stop.

  • Pelajari polis asuransi yang dipilih

Cermati baik-baik polis asuransi karyawan yang kamu pilih. Jika memang terdapat istilah yang kurang familier, tanyakan kepada petugas dari perusahaan penyedia asuransi. Ini akan membantumu menemukan produk asuransi yang paling sesuai.

  • Cari yang memberikan pertanggungan rawat jalan

Sering kali, manfaat pertanggungan yang diberikan hanya men-cover risiko dengan dampak kerugian besar, seperti kecelakaan yang menimbulkan cacat fisik. Namun, sering kali risiko yang dialami oleh karyawan justru membutuhkan rawat jalan. Untuk itu, pilihlah asuransi yang memberikan perlindungan tersebut.

  • Pilih yang memiliki jaringan rumah sakit luas

Selain manfaat pertanggungan yang menyeluruh, pastikan asuransi pilihanmu juga punya jaringan rumah sakit yang luas. Asuransi menjadi tidak banyak berarti kalau hanya bisa digunakan di beberapa tempat saja.

  • Terdapat manfaat asuransi kesehatan dan jiwa sekaligus

Akan lebih baik jika manfaat asuransi yang kamu pilih tidak sekadar memberikan perlindungan jiwa, tapi juga memberikan perlindungan kesehatan secara menyeluruh.

  • Menanggung karyawan dan keluarga

Asuransi terbaik adalah asuransi yang memberikan perlindungan menyeluruh. Jadi, selain melindungi karyawan, sebaiknya asuransi pilihanmu juga memberi proteksi bagi keluarganya.

  • Pilihan personalisasi manfaat

Setiap perusahaan pasti punya kebijakan dan profil karyawan yang berbeda-beda. Oleh karenanya, pilihlah penyedia asuransi yang menyediakan personalisasi manfaat sesuai ekosistem kerja di tempatmu.

  • Uang pertanggungan sebanding dengan biaya rumah sakit

Perusahaan juga harus mempertimbangkan masalah uang pertanggungan. Jika memungkinkan, uang pertanggungan bisa menutup biaya rumah sakit yang dibutuhkan oleh karyawan saat mereka mengalami musibah.

 

Demikian penjelasan seputar pentingnya memilih asuransi terbaik untuk karyawan. Kalau kamu masih bingung memilih, bisa mengikuti tips yang sudah dibagikan di atas. Untuk tambahan informasi, Tugu Insurance kini sudah menawarkan deretan manfaat asuransi karyawan seperti yang sudah disebutkan di atas, lho! Kamu bisa cek detail lengkapnya di sini!